Kata-kata bijak untuk kamu yang sedang patah hati

Perpisahan hanyalah salah satu dari hal-hal yang secara universal mengerikan mereka bisa berantakan, menyakitkan, dan tentu saja, memilukan. Sayangnya, karena disetiap pertemuan pasti akan selalu ada perpisahan, tidak ada satu pun nasihat yang dapat membantu Anda mengatasi perpisahan secara instan  dan sangat sulit untuk melanjutkan jika Anda dibutakan oleh perpisahan atau jika Anda memiliki seluruh masa depan direncanakan dengan pasangan Anda yang sekarang menjadi mantan. Perpisahan itu sulit dan menyakitkan, dan sama sekali tidak apa-apa untuk mengambil waktu untuk bersedih dan meratapi hubungan yang telah sirna. Tetapi pada titik tertentu, Anda harus memulai proses penyembuhan yang tentu saja, bisa terasa seperti tugas yang sangat sulit. Alih-alih membiarkan diri Anda kewalahan oleh pemikiran tentang semua kemajuan yang belum Anda buat, Anda bisa mulai memasukkan perubahan kecil ke dalam rutinitas harian Anda yang seiring waktu, akan membuat perbedaan besar.

Seperti kata-kata bijak yang satu ini”Ketika Anda gagal menciptakan rutinitas baru dan kebiasaan sehari-hari Anda tetap terikat dengan masa lalu Anda,” kata Lewis. “Anda menjadi terbebani oleh putusnya hubungan Anda. Itu membuat Anda tertekan. Anda tetap terjebak dan frustrasi. Beberapa kebiasaan sehari-hari yang saya lakukan [setelah putus cinta] adalah meditasi, membuat jurnal rasa terima kasih, melakukan latihan pernapasan, menggunakan esensial oil, membaca, afirmasi, visualisasi, menetapkan tujuan harian, dan latihan otak. “

Berikut adalah 2 hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari setelah putus cinta untuk membantu memulai proses penyembuhan sehingga Anda merasa siap untuk membuka hati Anda untuk cinta yang lebih besar dan lebih baik (dan semoga abadi) suatu hari nanti.

  1. Melakukan Perawatan Diri

Jika Anda patah hati, bahkan tugas paling sederhana seperti mandi atau berganti pakaian bisa terasa seperti hambatan serius, tetapi kenyataannya adalah mempraktikkan perawatan diri setelah putus cinta sangat penting. “Ketika rambut Anda kotor dan Anda telah mengenakan piyama yang sama selama tiga hari, Anda tidak akan merasa positif,” Amica Graber, pakar hubungan TruthFinder. “Mandi atau mandi juga merupakan tindakan perawatan diri. Luangkan waktu untuk mencuci rambut, menyalakan lilin aromatik, dan memberi diri Anda istirahat. mandi busa. Minum segelas anggur sambil merendamkan diri Anda didalam bathub sambil mendengarkan lagu favorite Anda. Ini mungkin terdengar seperti cara dasar untuk mengatasi patah hati, tetapi perawatan diri adalah sebuah keharusan.

  1. Habiskan Waktu Untuk Hobi Baru

Ketika Anda berada dalam suatu hubungan, Anda terbiasa menghabiskan banyak waktu luang Anda dengan pasangan Anda, jadi ketika kalian putus, itu bisa mengguncang  yang mengapa penting untuk mengambil hobi baru yang Anda dapat digunakan sebagai cara de facto untuk mengisi waktu Anda. “Suatu hubungan adalah kebiasaan, dan seperti kebiasaan lainnya, ketika Anda kehilangan itu, Anda harus menggantinya dengan sesuatu yang lain,” kata Graber. “Ambil energi yang kamu habiskan untuk mantanmu dan masukkan kembali ke dirimu sendiri … Temukan hobi baru. Apa pun yang kamu lakukan, buatlah itu memuaskan dan buatlah itu untukmu.”

Inilah salah satu kata-kata bijak, untuk Anda yang sedang berusaha untuk move on

“Hidup terus berjalan dan kita juga harus terus berjalan”- Spencer Johnson

Oleh karena itu anda harus tetap menjalankan hidup anda, jangan patah semangat dan bangkit kembali! Dunia belum berakhir, mungkin dia memang bukan yang terbaik untuk anda, tetapi anda bisa mendapatkan yang terbaik dimasa depan nanti!